• Kam. Okt 10th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

Desa Mekar Sari Sukses Melaksanakan Pemilihan BPD TA 2024

Byadmin_jepretnews

Mei 15, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Panitia pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Rabu 15 Mei 2024 menggelar pemungutan suara calon anggota badan permusyawaratan desa tahun 2024, yang dilaksanakan di Balai Desa Mekar Sari yang dihadiri olehย  Camat Kabawetan, Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Marno melalui ketua panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sugeng menjelaskan, Pemungutan suara di lakukan secara langsung oleh warga penduduk yang telah mempunyai hak pilih dengan memilih keterwakilan wilayah Dusun 1, keterwakilan wilayah Dusun 2, keterwakilan wilayah Dusun 3 serta Keterwakilan Perempuan, dengan 512 mata pilih.

Dari 12 calon yang ikut berkompetisi dalam kontestasi pemilihan BPD akan di jaring menjadi 5 calon dengan jumlah suara terbanyak.

Adapun  5 calon yang meraih suara terbanyak antara lain:
1. Roni Raviando, S. Pd
2. Saridi
3. Acep Hidayat
4. Nelli Setiawati
5. Sri Saryati

โ€œAlhamdulilllah, pemungutan suara berjalan dengan baik dengan antusias mencapai 74%, selamat kepada calon anggota terpilih, dan tetap semangat kepada yang belum terpilih,” Tutur Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan, meskipun di era Transisi Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa ke Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024, namun tahapan yang telah disusun dari beberapa bulan lalu tetap dijalankan, dengan hasil musyawarah dan memperhatikan petunjuk dari  Camat dan Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, serta edaran Bupati tentang Implementasi Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024.

Yang mana pada hari ini merupakan hari pemungutan suara, meskipun nantinya. BPD yang terpilih akan ditunda pelantikannya setelah berakhirnya masa  jabatan BPD yang saat ini masih menjabat,” Tutup  Sugeng.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *