• Rab. Okt 9th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

PPDB SMK 4 Kepahiang ! Tes Minat Bakat Wajib Bawa Orang Tua

Byadmin_jepretnews

Jun 19, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru PPDBย merupakan sistem informasi yang berisikan pengelolaan penerimaan peserta didik baru jenjang SMA dan SMK, dimulai dari pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil.

PPDB 2024 diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPDB pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Dikatakan kepala sekolah SMK 4 Kepahiang Yuwantoro melalui Ketua Panitia Pelaksana PPDB bapak Surat. Rabu (19/6), pada hari ini panitia telah melaksanakan tahapan penerimaan calon peserta didik baru, yang mana hari ini calon peserta didik baru mulai mengambil pormulir pendaftaran dari masing masing jurusan yang ada di SMK 4 Kepahiang.

Untuk masa pendaftaran PPDB dimulai pada hari ini 19 Juni sampai dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 1 Juli 2024 seluruh jurusan.

Untuk diketahui, tahun ini ada yang berbeda dalam pelaksanaan tes minat bakat dari seluruh jurusan.

“Peserta calon didik baru untuk mengikuti tes minat bakat besok wajib di dampingi oleh orang tua dari seluruh jurusan,” Kata Pak Surat.

Lebih lanjut Pak Surat menyampaikan, tujuan dengan dihadirkan orang tua calon peserta didik baru dalam tes minat bakat, agar tidak ada lagi orang tua yang protes terhadap hasil tes yang di ikuti oleh anak nya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *