• Rab. Okt 9th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

Dr. Hartono Buka Pelatihan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Byadmin_jepretnews

Sep 14, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Sekretaris daerah kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, S.Pd.,S.H.,M.Pd.,M.H membuka pendidikan dan pelatihan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kepahiang. Sabtu (14/09/2024) di Aula Command Center Pemda Kepahiang.

Hadir dalam acara tersebut ketua umum HIPMI BPD Bengkulu Undang Sumbaga, Waketum HIPMI Hj. Riri Damayanti, Kepala Kesbangpol Musi Dayan, serta Ketua HIPMI Se-Provisi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan rasa bangga kepada para pengusaha muda di Kepahiang yang mampu menciptakan lapangan kerja. Pengusaha muda juga berperan dalam mengentaskan pengangguran di kabupaten Kepahiang.

“Peran pengusaha ini sangat penting bagi pemerintah daerah. Selain mendongkrak jalannya perekonomian masyarakat. Pengusaha juga mampu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” ungkap Sekda.

Lanjut Sekda, Kurangnya investor dibidang kepariwisataan juga menjadi tantangngan bagi HIPMI untuk mengambil kesempatan mengelola wisata di kabupaten Kepahiang.

“Kabupaten Kepahiang juga memiliki wisata alam yang banyak. ini merupakan tantangan bagi HIPMI untuk berperan dalam kemajuan wisata di kabupaten Kepahiang. Pemerintahd daerah siap bekerjasama dengan para pengusaha muda ini untuk mengembangkannya. Untuk kesejahteraan masyarakat Kepahiang.

“Lebih lanjut Sekda berharap kepada HIPMI kabupaten Kepahiang dapat menjadi jembatan bagi pemerintah untuk menarik investor dari luar. Agar dapat mengembangkan perekonomian di kabupaten Kepahiang.

“Saya berharap HIPMI dapat menggunakan koneksinya kepada pengusaha atau investor dari luar jika ingin berinvestasi di kabupaten Kepahiang. Agar tercapai kabupaten Kepahiang yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Sekda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *