• Sen. Mei 20th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

Pembangunan Berkelanjutan Prioritas Pemdes Mekar Sari

Byadmin_jepretnews

Apr 25, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Upaya peningkatan insfrastruktur desa secara berkelanjutan pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Kamis 25 April 2024 menggelar sosialisasi dan Pra Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Kegiatan dilaksanakan di kantor Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa Marno beserta perangkat, BPD, Camat Kabawetan, TA, PD, Dinas PMD, Kapolsek Kabawetan, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Kepala Desa Marno menyampaikan, Dana Desa diprioritaskan untuk pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Menurut Undang- Undang No. 6 Tahun 2014, pembangunan yang dimaksud adalah upaya untuk peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar- besarnya kesejahteraan masyarakat.

“Pada dasarnya dana desa tidak hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur semata, akan tetapi pemberdayaan masyarakat menjadi penting diperhatikan dan dilaksanakan supaya pembangunan dapat merata. Pemberdayaan dapat berupa penerapan modal usaha produktif sehingga bisa menjadi pendapatan Desa,” tutur Marno.

Lebih lanjut Marno menjelaskan, meliputi pembangunan infrastruktur TA 2024 yaitu, pembangunan Sarana Pembuangan Air Limbahย (SPAL) sangat penting guna mengurangi penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, lalat, dan beberapa binatang. Lingkungan menjadi lebih indah dan nyaman. Pembangunan jalan lingkungan, ini memiliki dampak positif yang signifikan pada komunitas setempat. Pembangunan jalan yang lebih baik memudahkan akses ke berbagai tempat, termasuk sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *