• Sen. Mei 20th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

Pemdes Tebat Laut Menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan TA 2024

Byadmin_jepretnews

Mei 8, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa tahun anggaran 2024, sebagai upaya transparansi pemerintah desa (Pemdes) Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang kepada masyarakat dalam pengelolaan dana desa.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Novrianysah beserta perangkat, BPD, Camat Seberang Musi, Dinas PMD, PMD Kecamatan, Pendamping desa, Pendamping Desa Lokal, TA, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Rabu 8 Mei 2024.

Musyawarah untuk menyampaikan rincian kegiatan penglolaan dana desa setahun anggaran kepada seluruh masyarakat. Adapun pembangunan fisik desa tahun 2024 yaitu, pembangunan berkelanjutan, Yakni Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani.

Novrianysah menyampaikan, adapun kegiatan prioritas tahun anggaran 2024 ada Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD), Ketahanan Pangan dan pencegahan Stunting.

Lebih lanjut Novrianysah Menjelaskan, dukungan dan kerja sama yang baik dari setiap pihak sangat diperlukan dalam program pembangunan desa, agar bisa berjalan dengan lancar.

โ€œMari kita awasi bersama pekerjaan pembangunan didesa kita ini. untuk administrasi juga harus segra dilaksanakan menurut RAB yang telah ditentukan dan semoga pelaksanan ini sukses dan lancar,” Singkat Novrianysah.

Sementara itu Camat Seberang Musi menambahkan, Untuk kegiatan pembangunan jalan Rabat Beton ini harus benar-benar memperhatikan administrasi kepada pemerintah Desa untuk menyelesaikan surat hibah setiap pekarangan yang di gunakan untuk membuat jalan Rabat Beton.

“Dengan demikian untuk meminimalisir terjadinya konflik dalam membangun desa, kepada pemerintah Desa untuk segera menyelesaikan jika masih ada yang belum memberikan hibah,” Tutup Camat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *