• Kam. Okt 10th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

Pembangunan Insfrastruktur Dan Jalur Evakuasi Prioritas Pemdes Air Hitam TA 2024

Byadmin_jepretnews

Mei 16, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Dalam satu dekade terakhir, kawasan pedesaan mulai dipandang sebagai paradigma baru pembangunan nasional. Pembangunan infrastruktur desa juga merupakan bagian dari pembangunan nasional.

Selaras dengan program Pemerintah, Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Kamis 16 Mei 2024. Kepada media Jepretnews.com Kepala Desa Rasdan Ependi di kantor Desa menjelaskan, Pembangunan infrastruktur desa berbasis masyarakat merupakan langkah strategis yang dilakukan untuk mewujudkan desa yang mandiri.

“Melibatkan masyarakat desa sebagai subyek pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan sehingga menjawab kebutuhan masyarakat,” Tutur Rasdan kepala desa Air Hitam.

Rasdan menambahkan, pembangunan Rabat Beton jalan usaha tani (JUT), penambahan lampu tenaga surya 12 unit dan pengembangan wilayah lingkungan jalan Rabat Beton dusun I (satu).

“Pembangunan Jalan usaha tani (JUT), untuk memudahkan akses maupun mobilisasi para petani, mengangkut hasil pertanian dari kebun maupun sawah untuk dipasarkan. Dengan dibangunnya jalan usaha tani (JUT) akan berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian di desa Air Hitam,” Terang Rasdan.

Lebih lanjut Rasdan menuturkan, JUT ini bukan sebagai akses mobilisasi pertanian saja. Namun sebagai jalur evakuasi karena mengingat desa Air Hitam ini desa yang di keliling sungai dan berada di dataran rendah.

Kedepannya, diharapkan masyarakat desa dapat lebih mandiri dengan di bangun nya infrastruktur di desa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *