• Kam. Okt 10th, 2024

Jepretnews.com

Berita Terkini Akurat Dan Berimbang

Insfrastruktur Dan Ketahanan Pangan Prioritas Pemdes Barat Wetan TA 2024

Byadmin_jepretnews

Mei 20, 2024

Kepahiang, Jepretnews.com – Pengembangan desa merupakan fokus utama pemerintah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat di wilayah pedesaan.

Sejalan dengan tujuan Pemerintah, desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang melalui alokasi dana desa (DD) Tahun anggaran 2024, bangun infrastruktur desa, yaitu. Derainase dan Rabat Beton jalan usaha tani (JUT). Senin 20 Mei 2024.

Kepala Desa Bejo menyampaikan, Dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, mobilitas masyarakat akan meningkat, dan membuka peluang baru dalam peningkatan perekonomian di desa.

“Alhamdulilllah dua item kegiatan fisik yaitu, Derainase dan Rabat Beton Jalan usaha tani (JUT) sudah selesai di kerjakan ditahap pertama,” Kata Bejo kepala desa.

Bejo menambahkan, untuk kegiatan berkelanjutan ditahap dua, pemerintahan desa akan membangun rumah tidak layak huni (RTLHU) sebanyak lima unit. Rumah masyarakat miskin, dan renovasi air perpipaan.

“Karena masyarakat sangat membutuhkan air, selama ini kami kualahan untuk ketersediaan air bersih. Dengan renovasi pipa air bersih maka pembagian air akan merata ke rumah-rumah warga,” Singkat Bejo.

Lebih lanjut Bejo menjelaskan, bukan hanya peningkatan insfrastruktur saja yang menjadi prioritas penggunaan dana desa. Pemerintah Desa juga mengalokasikan dana desa untuk ketahanan pangan berupa hewani yakni, membagikan Kambing kepada masyarakat.

Pembagian kambing sebagai upaya penguatan ketahanan pangan hewani. Untuk terwujudnya ketersediaan (produksi dan cadangan pangan), keterjangkauan, konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal,” tutup Bejo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *